Thursday 18 September 2014

Never Give Up

Ingin berbagi cerita nih tentang kesan dan pesan masa-masa diakhir SMA *caileh
Bulan Mei-Juni-Juli bulan yang penuh kekhawatiran, kecemasan, ketegangan, kesedihan, keharuan, kesenangan dan kebahagian bagi siswa/i kelas XII dimana penantian panjang mulai menunggu pengumuman kelulusan SMA, pengumuman SNMPTN (jalur undangan PTN), ngikut ujian SBMPTN dan Ujian Mandiri, dan mesti nunggu pengumuman keterima dimana nantinya… Itu bener-bener proses yang lamaaaa bangeeeed, serius deh. Sampai waktunya Alhamdulillah gue  lulus SMA dengan nem yang cukup memuaskan walau ada sedikit penyesalan hufft lalu selang beberapa waktu pengumuman SNMPTN, cuman bisa tawaqal sama Allah… daaan belum rejekinya, gue nggak lolos :(
Disaat itu gue gak begitu terlarut dalam kesedihan *aihh soalnya masih ada seleksi lain, ya gue coba ikut SBMPTN dengan pilihan jurusan yang bener sesuai minat gue namun passing gradenya tinggiiii dan yang gue pilih itu cuman UI yak karna gue gak boleh kuliah diluar kota.. trus ujian mandiri yang gue ikuti SIMAK & UMPNJ.. semua gue pasrahin hanya bisa berikhtiar, tawaqal dan berdoa semoga diberikan yang terbaik. Ketika waktunya pengumuman UMPNJ yang lebih dulu, gue seneng bisa lolos tetapi setelah gue baca dengan detail disitu tertulis "lolos sebagai cadangan" Hah??!! Cadangan?? Iya ternyata gue belom fix diterima di PNJ, mesti nunggu pengumuman selanjutnya jika ada yang mengundurkan diri baru gue bisa keterima. And then gue menunggu terus menunggu sampai tiba waktunya dan akhirnya dinyatakan belom lolos dari semua seleksi.. sediiiihh+kecewaa bangeeet! saat baca kata “maaf” dan paling sedihnya itu pengumuman sbm semaleman gue nangiiis hati pikiran kacawww, pupus semua harapan aaaarrghhhh T_T
Entah kenapa setelah pengumuman itu gue udah nggak ada niatan lagi buat ikut ujian mandiri lain selain ada alasan gue nggak boleh kuliah diluar kota dan juga yang terpenting kuliah dimana aja sama cuman ada rasa gengsi yang sulit dilepas, terus menerus dan selalu gue mohon petunjuk sama Allah diberikan kemudahan dan kelancaran dari setiap urusan. Dan disini gue bisa memahami semua hikmah dari apa yang dialamin, Allah mengetahui segalanya yang terbaik bagi hambanya, mungkin apa yang kita inginkan itu yang terbaik bagi kita namun belum tentu bagi Allah. Wajar kalo kita sedih tapi jangan sampai berlarut-larut, waktu terus berjalan gak mungkin kan kita berhenti disini nyerah gitu aja. Bismillah.. Semua sudah direncanakan sedemikian rupa, selalu berpikir positive yakin saja sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi hak kita, Allah tidak akan biarkannnya menjadi milik orang lain :)
Tetap semangaaaat!!! 

No comments:

Post a Comment